Efektifkah media promosi baliho di waktu pandemi? Barangkali hal ini menjadi sebuah pertanyaan bagi banyak orang. Terutama bagi Anda yang mungkin saja sedang merencanakan menggunakan media promosi baliho. Barangkali muncul keraguan akan efektivitas dari media tersebut. Apakah nantinya media itu bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Apakah media promosi itu dapat memberikan hasil yang optimal atau tidak.
Lebih-lebih di waktu pandemi saat ini yang keadaan membuat banyak orang tidak dapat keluar rumah seenak hati. Sehingga, untuk mengetahui prospek dari media promosi ini sendiri sebaiknya Anda pahami dengan benar dan jelas terlebih dahulu bagaimana ciri dan fungsi baliho serta fungsinya di mata publik.
Karakteristik Media Promosi Baliho Secara Umum
Berikut ini adalah beberapa karkateristik media promosi baliho yang bisa Anda pahami secara umum. Yaitu:
–Mengiklankan produk atau event. Suatu baliho sebagai media promosi tentu di pasang untuk mengiklankan sebuah produk atau event tertentu. Promosi itu dilakukan dengan harapan supaya produk atau event dapat diketahui oleh khalayak ramai.
– Mempunyai ukuran yang besar. Baliho memang dicetak dengan ukurannya yang besar. Dengan ukuran yang dimiliki itu diharapkan agar dapat menarik perhatian publik. Sehingga konten yang terpajang di media itu bisa disaksikan oleh publik dengan jelas.
– Dipasang di tempat umum. Tujuannya tak lain yakni supaya masyarakat dapat melihat serta mengetahui informasi yang dimuat pada media ini.
– Dapat dipasang atau pun dibongkar dengan cepat. Baliho mesti mudah untuk dipasang serta dibongkar kapan saja. Apalagi jika periode pengiklanan sudah habis masa tayang maka baliho tidak bisa tetap terpajang, mesti di turunkan dan dibongkar secepat mungkin.
Peranan Baliho untuk Promosi Produk Di Saat Pandemi
Meskipun tengah berada di kondisi pandemi, yang mana pemerintah sekarang ini memberlakukan aturan pembatasan sosial, akan tetapi baliho tetap bisa menjalankan peranannya. Terutama terkait media promosi, contohnya berikut ini:
– Menginformasikan sesuatu hal, salah satu peranan baliho yaitu untuk memberikan sebuah informasi kepada publik. Informasi yang dimuat media ini bisa saja terkait dengan sebuah produk dari brand tertentu. Atau bisa juga terkait dengan sebuah event yang akan digelar. Sehingga publik dapat mengetahui informasi tertebut.
– Media promosi baliho juga dibuat dengan peranan sebagai media promosi. Pada poin ini baliho diaplikasikan sebagai media promosi untuk mengiklankan produk atau event tertentu. Karena denga ukurannya yang besar dapat membuat orang tertarik untuk melihatnya. Disamping itu pemasangannya yang berada di lokasi strategis dan jalan ramai. Dengan begitu media ini dapat menjalankan fungsi media promosi dengan efektif.
– Meningkatkan penjualan, sebab adanya media promosi yang berada di pusat keramaian tentu akan menarik banyak orang untuk melihatnya. Untuk itu apabila baliho dipasang setiap hari maka jumlah orang yang melihatnya semakin banyak pula. Produk atau event yang sedang dipromosikan selanjutnya akan tertanam dalam ingatan publik sehigga rasa tertarik terhadap produk semakin tinggi juga.
– Menaikkan popularitas, yang mana suatu merek yang terpajang di media promosi ini pasti akan terus diingat oleh orang yang sering menyaksikannya. Sehingga tidak hanya penjualan produk saja yang kian bertambah. Namun juga popularitas merek akan kian meningkat.
Menggunakan Media Promosi Baliho Secara Efektif di Masa Pandemi
Tentu di masa pandemi seperti ini keefektifan media iklan ini dipertanyakan. Terkait poin ini tergantung pada strategi serta pemakaian baliho yang lebih maksimal. Diantaranya dengan mengaplikasikan hal-hal di bawah ini.
Materi Iklan Sesuai dengan Keadaan Pandemi
Di saat pandemi sebaiknya sebuah baliho dibuat dengan tetap disamakan pada situasi terkini. Jadi materi yang di muat pada baliho diharapkan bisa sesuai dengan kondisi yang dihadapi oleh publik di waktu sekarang ini. Sehingga masyarakat yang menyaksikannya bisa menjadi lebih tertarik. Karena setiap orang yang terjebak di masa pandemi ini akan akan sangat membutuhkan banyak informasi. terutama informasi berkenaan dengan bagaimana menghadapi situasi pandemi yang saat ini sedang melanda.
Sasaran adalah Publik Secara Luas
Pemasangan baliho pada prinsipnya ditujukan kepada masyarakat luas. Poin ini berhubungan juga dengan lokasi penempatannya dan ukuran dari media tersebut. Maka dari itu pembuatan iklan baliho sebaiknya dibuat dengan mempertimbangkan warna, gambar dan kalimat yang jelas. Dengan begitu publik bisa dengan mudah memahami informasi yang yang dimuat pada media promosi itu. Meskipun barangkali orang hanya melihat sepintas saja.
Pemasangannya di Pusat Keramaian
Media iklan serta promosi berukuran besar seperti baliho yang dipasang di lokasi ramai atau tempat umum sangat menguntungkan. Faktanya saat berada di jalan hampir semua orang akan melilaht baliho yang diketahuinya. Apalagi saat berada di lampu merah, saat orang menunggu lampu hijau menyala maka banyak orang yang akan menghabiskan waktunya untuk melihat informasi yang terdapat pada media reklame baliho. Terlebih jika baliho itu mempunyai ukuran yang begitu besar serta tampilannya yang begitu jelas. Pastinya media ini bisa menjadi media promosi yang sangat efektif yang bisa di andalkan untuk mencapai target.
Dibuat Sangat Menarik
Agar semakin atraktif buatlah baliho dengan desain yang tampilannya menarik. Hal ini tentu akan memanjakan mata bagi setiap orang yang melihatnya. Karena itu penempatan baliho tidak akan sia-sia karena media ini dapat tepat sasaran. Dengan visual yang memikat maka baliho akan menjadi media yang sangat efektif terutama untuk menyampaikan pesan khusus di masa pandemi seperti saat ini.
Pendayagunaan Media Promosi Baliho di Waktu Pandemi
Efektifkah media reklame baliho di waktu pandemi? Pertanyaan yang kerap muncul dalam benak setiap pebisnis tentunya atau penyelenggara event yang memungkinkan perencanaan pemasangan menjadi tertunda. Tetapi sebetulnya Anda tidak perlu cemas dengan aktivitas promosi. Asalkan media baliho dibuat dengan startegi yang telah dijelaskan di awal. Sehingga nantinya baliho tersebut bisa berjalan efektif dan maksimal sesuai dengan rencana.
Barangkali di waktu pembatasan sosial seperti ini hanya sedikit orang yang keluar. Tetapi berapa saja banyaknya orang yang keluar tentu baliho akan tetap di lihat. Lebih lagi apabila saat pandemi ini usai serta berubah dengan era new normal akan bertambah banyak orang yang keluar rumah sehingga media promosi kian berpeluang untuk dilihat serta diketahui oleh banyak orang.
Nah itu lah penjelasan terkait dengan efektivitas media promosi baliho di masa pandemi, semoga informasi di atas bisa memberikan pencerahan pada Anda yang sedang galau akan pengaplikasian media promosi ini.
Sewa Media Promosi Baliho di Indoreklame
Apabila Anda sedang mencari partner pembuatan baliho yang terpercaya dan berpengalaman Anda bisa menghubungi kami selaku perusahaan yang bergerak di bidang digital printing & advertising. Meskipun kita sedang mengahadapi pandemi, akan tetapi dengan mengaplikasikan media promosi baliho maka bisnis Anda akan tetap diketahui oleh publik dan meningkatkan pengenalan produk.
Sewa baliho memang banyak yang menyediakan di kota besar seperti Jogja, Magelang, Semarang, Jakarta, Bandung, Siurabya dan lain sebagainya. Kami indoreklame memiliki titik baliho strategis yang bisa disewa untuk keperluan promosi anda. Silakan hubungi nomor dibawah untuk ketersediaan baliho di jogja.